Monday, April 5, 2010

PENGHARGAAN

Assalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabaraakaatuh,

"Nun, demi pena dan apa-apa yang mereka tulis"
[QS. Al-Qalam (68) : 1]

"Bacalah, dengan nama Tuhanmu Yang Menciptakan"
[QS. Al-'Alaq (96) : 1]

"Yang mengajari (manusia) dengan perantaraan pena."
[QS Al-`Alaq (96) : 4]

Alhamdulillah, akhirnya blog simple ana ini jadi juga walaupun baru (step by step dulu ya) moga2 nextdays will be more perfect (Amien). This blog is created as sarana dakwah 'n sillaturrahim for reader, blogger, webmaster, user, etc.

Tulisan2/artikel yg ana himpun dalam
blog ana diambil dari berbagai sumber baik dari buku2, blog2 maupun karangan ana sendiri pilihan dan sudah ana buat link2-nya. Mohon maaf ana telah mencuri ilmumu (jazakumullah), dan akan ana promosikan di blog ana mudah2an bermanfaat dan senantiasa mengalir pahala ilmunya (amin). Karena ana bukanlah seorang penulis tapi seorang pembaca yg ingin berusaha menjadi seorang pembaca budiman atau bahkan seorang penulis (insyaAllah).

Seperti kata seorang peneliti bahasa Pennebaker, Krashen bahwa menulis dapat membantu kita dalam memecahkan masalah yang menggayuti benak kita. Bahkan, lebih jauh, secara amat menarik-dengan merujuk ke pelbagai penelitian tentang kaitan menulis dengan membaca-Krashen membuktikan bahwa tulisan yang baik hanya dapat dilahirkan dari orang yang banyak membaca.

Dua hal penting yang dicatat Krashen dan menjadikan penelitiannya tersebut memberikan makna baru bagi aktivitas membaca dan menulis, adalah, pertama, “writing style does not come from writing, but from reading” (kekhasan atau kebisaan menulis tidak dibentuk oleh aktivitas menulis, melainkan oleh aktivitas membaca). Di tempat lain, dia bahkan menyatakan secara tegas bahwa “writing quantity is not related to writing quality” (banyaknya menulis tidak berkaitan dengan kebermutuan menulis). Kedua, “actual writing can help us solve problems and make us smarter” (menulis akan membantu memecahkan pelbagai masalah dan membuat seseorang bertambah pintar)


Thank-u 4 your attention 'n invitation dah baca blog ana. Kalau boleh comment agar penambah baikan dapat ana jalankan

syukron jazilan wa jazakallahu khairan kathira

Wassalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabaraakaatuh.


-pemuda mujahid-

No comments:

Post a Comment